Skip to main content

Pesona Sang Adam

Gelapnya malam menyelimuti Jakarta. Lalu lalang kendaraan sudah mulai berkurang, hanya ada beberapa kendaraan yang masih melaju dengan kencang, memanfaatkan jalanan yang lengang agar bisa sampai tujuan dengan cepat dan segera beristirahat. Jarum jam di tanganku sudah menunjukkan pukul 23:45. Aku masih berdiri di pinggir jalan, menunggu angkutan umum yang akan membawaku ke Bundaran Hotel Indonesia, siapa tahu masih ada angkutan yang beroperasi meski malam hanya tinggal separuh. Sudah hampir lima belas menit aku berdiri di sini, sambil menghisap sebatang rokok, namun tidak ada lagi angkutan yang beroperasi, ahh…sepertinya taxi adalah pilihan terakhir menuju ke sana.

Aku menghentikan sebuah taxi, kusenderkan kepalaku, mataku mulai terpejam perlahan. Aku mengantuk.

“Nanti kalo sudah sampai Bundaran Hotel Indonesia, tolong bangunkan saya ya, Pak” Ucapku sebelum hanyut dalam mimpi.
*
Aku sudah duduk di Bundaran Hotel Indonesia, menatap bangunan-bangunan tinggi menjulang. Dinginnya angin malam mulai terasa, aku hanya mengenakan kemeja panjang kotak-kotak tanpa jacket. Sebenarnya aku sudah tidak tahan dengan kantuk yang datang menghampiri. Akan tetapi, Andry sahabatku mengirimkan pesan singkat untuk menemuinya di sini. Ada hal penting yang ingin dia ceritakan. Tapi di mana dia? Sudah hampir sepuluh menit aku menunggu, dia belum juga datang.

Beberapa saat kemudian, seseorang menyeberang jalan menuju ke arah tempatku duduk, dia mengenakan jacket berwarna hitam, sepertinya dia Andry.

“Sorry, motorku tiba-tiba bocor, jadi aku jalan kaki dari McDonalds ke sini” ucapnya sambil menyeka keringat yang mengalir di mukanya. Kemudian dia duduk di sampingku.

 

Aku memberikannya sebotol air mineral, sepertinya dia cukup lelah berjalan kaki menuju bundaran.


*

Suasana di bundaran sudah semakin sepi, hanya ada beberapa pasang anak muda, sepertinya mereka sedang bahagia merayakan cinta. Ada  yang sedang mengabadikan moment kebersamaan mereka berdua dengan latar belakang Bundaran Hotel Indonesia. Ada juga yang hanya duduk berduaan sambil menatap langit yang penuh dengan kerlap-kerlip bintang.

 

Kami berdua saling diam untuk beberapa waktu, hingga akhirnya Andry mulai menceritakan alasannya memintaku untuk datang menemuinya.

 

“Bara, aku sudah tidak tahan hidup dalam keadaan seperti ini” Andry berucap pelan, sambil menundukkan pandangannya.

“Aku sudah tidak tahan hidup dalam kebohongan, 26 tahun aku hidup dalam keadaan seperti ini, berpura-pura menjadi seorang laki-laki seutuhnya. Bukannya aku tidak mencoba menjadi seperti kalian, yang suka akan kemolekan tubuh wanita, suka akan kecantikan mereka. Akan tetapi, sepertinya semua yang kulakukan sia-sia. Buktinya sampai hari ini aku masih tidak tertarik dengan segala macam keindahan kaum Hawa.” Lanjutnya dengan suara serak.

Setelah selesai mencurahkan segala keluh kesahnya, kulihat ada air mata yang mengalir di pipinya. Aku hanya menjadi pendengar, tidak berani berkomentar apa-apa tentangnya. Dia memang sahabatku sedari dulu, kami pernah satu kelas di sekolah menengah atas, dan kami pun kuliah di Perguruan Tinggi yang sama. Aku memang sudah tahu tentangnya yang tidak menyukai kaum Hawa, kaum Adam lebih menawan di matanya dibandingkan kaum Hawa. Itu saja, selebihnya dia layaknya seperti laki-laki lain.

“Orang tuamu sudah tahu?” tanyaku dengan penuh hati-hati.

“Belum” jawabnya sambil menghapus air matanya dengan jacket yang ia gunakan.

Apa yang aku alami saat ini, bukanlah sesuatu yang patut untuk mereka ketahui. Ini adalah aib bagiku dan aku tidak ingin menyakiti mereka dengan menceritakan semua ini. Aku tidak ingin Ibu tambah sakit-sakitan saat tahu anak semata wayangnya adalah pecinta kaum Adam. Aku tidak mau melihat Bapak marah setelah tahu bahwa putra kesayangannya, yang selama ini dia dambakan, yang selama ini selalu dia puji, tidak tertarik dengan kecantikan wanita.

Aku memang tertarik dengan laki-laki, akan tetapi, aku selalu mencoba untuk tidak menuruti ketertarikan itu. Sampai hari ini aku tidak pernah menjalin kasih dengan lelaki mana pun. Itu semua aku lakukan karena aku tidak ingin terus menerus hidup dalam keadaan seperti ini. Aku ingin membangun keluarga, membina rumah tangga bersama seseorang yang bisa kupanggil Istri, seseorang yang akan menjadi Ibu dari anak-anakku. Tapi mengapa setelah sekian lama aku mencoba, tidak ada perubahan yang berarti? Aku terus berharap bahwa suatu hari nanti, ketika aku terbangun dari tidur lelap, aku berbeda dengan Andry yang sebelumnya. Aku terbangun dan menjadi Andry yang mulai jatuh cinta dengan Hawa. Mereka para ahli dengan mudahnya mengatakan bahwa seseorang yang memiliki kelainan sepertiku ini bisa kembali menjadi laki-laki normal.

“Tapi mana buktinya?”

Mereka juga bilang;

“Bila seorang laki-laki normal bisa berubah menjadi pecinta sesama jenis, maka laki-laki pecinta sesama jenis pun bisa berubah menjadi laki-laki normal.”

Mudah memang mereka mengatakan hal itu, karena mereka tidak dalam posisiku. Seandainya mereka di posisiku, aku tidak yakin mereka bisa mengatakan semua itu.

“Lupakan semua yang mereka ucapkan, Andry” jawabku

Menurutku, sekarang yang terpenting adalah adanya niat dari dalam hatimu untuk terus meyakinkan dirimu bahwa engkau tidak berbeda. Engkau adalah seorang pria dan pria hanya diperuntukkan untuk wanita, bukan sesama pria. Bukankah dulu engkau pernah bilang bahwa selama harapan itu tetap ada, akan ada masanya di mana dirimu akan terbangun dengan naluri laki-laki. Sebagaimana Adam yang mencintai Hawa. Adam bisa kembali bertemu dengan Hawa karena ia hidup dengan harapan. Dan aku yakin, masih ada harapan bagimu untuk berubah. Tidak ada usaha yang sia-sia, pasti akan ada hasilnya. Mungkin bukan saat ini, tapi nanti. Teruslah mencoba.

*

Suasana hening, aku hanyut dalam pikiranku sendiri. Andry berjalan mengelilingi Bundaran Hotel Indonesia. Entah sudah berapa kali dia berjalan mengitari bundaran. Aku membiarkannya untuk berpikir dan berharap akan timbul harapan baru yang akan membuatnya kuat untuk terus bertahan dalam kondisi seperti ini. Dalam kondisi seperti ini, dia memang butuh seseorang yang bisa dia jadikan tempat untuk berbagi dan aku hanya bisa menjadi seorang pendengar yang baik, tidak lebih.

Comments

  1. hmmm...

    kapan hari aku pernah dapat sms seorang temen. cowok. yang intinya dia nanya, gimana sikapku kalo punya temen seperti (mirip) yang kamu tulis di atas. :|

    tahu ndak jawabanku apa? semuanya tentang pilihan. :|

    karena waktu itu yang kulakukan ketika dia bertanya itu. aku tahu. yg dia harap dariku adalah bukan jawaban yang nge-judge.

    tapi sampai saat ini, berharap itu hanya pertanyaan iseng temanku. =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah saya juga bakalan bingung kalo ditanya kayak gitu. :))

      Delete
  2. haha... saya yang waktu itu lagi makan, baca sms-nya langsung keselek =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah punya teman yg berkelainan seperti itu? :D

      Delete
    2. Pernah, sahabat dekat saya. Dan dia juga menceritakan awal mula dia seperti itu. "karena kecelakaan". saya sayang sama dia.. dan alhamdulillah setelah dia mendekatkan diri kepadaNYA,, dia kembali "normal"...


      saya nangis lhooh waktu dia cerita itu. Semangkuk es campur jadi tak tersentuh oleh saya...

      Delete
    3. Saya pernah.. sahabat dekat saya... Waktu itu dia cerita awal mula memiliki kelainan seperti itu... katanya karena "kecelakaan" yang sangat dibencinya...

      Alhadmulillah setelah dia semakin mendekat sama pencipta,, sekarang dia kembali "normal"..

      Saya nangis dan sempet speechless waktu denger itu.. dan semangkuk es campur di depan saya jadi tak tersentuh :D

      Delete
    4. Syukurlah kalo dia kembali menjadi laki-laki normal. kembali kepada qodratnya sebagai seorang laki-laki yang tertarik kepada lawan jenis. bukan jeruk minum jeruk :) . :)

      Delete

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya Gan

Popular posts from this blog

Rumah Singgah Keren di Batu

Tempat tidur super nyaman Kota batu adalah salah satu kota yang menjadi favorit saya saat ini, selain karena saya memang stay disini sejak 1,5 tahun yang lalu, kota ini memang memiliki daya tarik luar biasa, apalagi kalo bukan alamnya yang indah, udaranya yang sejuk, dan beberapa tempat wisata yang modern seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Angkut, Batu Night Spectacular, dan masih banyak lagi. Jadi, Batu merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dijadikan tempat berlibur bersama orang-orang yang dicintai.             Meski sudah stay di Batu selama kurang lebih 1,5 tahun, namun saya belum berhasil mengunjungi semua tempat wisata di Batu, biasalah saya ini pengangguran yang banyak acara, sibuk sama buku-buku di perpustakaan (ini pencitraan banget). Baiklah, saya tidak akan membicarakan tentang liburan saya yang tak kunjung usai, akan tetapi, saya akan memberi satu tempat rekomendasi yang bisa kamu jadikan tempat bermalam selama kamu berada di Batu. Saya jamin, tempa

Paralayang Batu

Salam. Tiga hari terakhir, saya lagi banyak kerjaan (baca: tugas kuliah ama jalan-jalan, hehe). Kebetulan Reimer, sahabat saya dari Rotterdam-Holland sedang berkunjung ke Malang. Sebagai sahabat yang baik, tentunya saya mau mengajak dia menjelajahi Malang dan sekitarnya, dong, hehe. Sejak Minggu saya sudah menemani Reimer jalan-jalan. Saya hanya menemai ketika kuliah sudah selesai aja, sih. Biasanya dari ashar sampai malam. Nah, selain kelayapan di Malang, saya mengajak Reimer untuk menikmati keindahan pemandangan dari atas ketinggian Gunung Banyak yang merupakan tempat bagi kamu yang berani uji nyali untuk terbang dari ketinggian dengan bantuan parasut atau biasa dikenal dengan Paralayang.

16 Website Belajar Bahasa Arab Online

Saat ini, rasanya mau belajar apapun terasa lebih mudah. Saya termasuk orang yang suka belajar otodidak. Saya belajar bahasa Inggris otodidak. Pernah ikut les beberapa kali dan masih merasa tidak begitu memberi dampak pada kemampuan saya dalam berbahasa Inggris, saya merasa lebih nyambung ketika belajar bahasa Inggris secara online, memanfaatkan beberapa situs yang cukup membantu saya dalam mempelajari bahasa Inggris. Selain bahasa Inggris, saya juga belajar bahasa Rusia dan juga bahasa Arab. Semuanya otodidak. Nah, jika kita mau memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini, belajar bahasa memang menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Kali ini kita akan membahas bahasa Arab. Bahasa Arab menjadi salah satu bahasa yang sangat ingin saya kuasai, makanya saya berusaha belajar sebaik dan seefektif mungkin. Bahasa Arab menjadi penting bagi umat Islam karena bahasa Arab yang digunakan oleh dua sumber utama ajaran Islam yaitu Al-Qur’an dan Sunnah. Ketika seorang muslim menguasai bahasa Arab, m