May 18, 2015

Indonesia Itu Indah, Begitupun Dunia

This is a Timelapse of the aurora borealis in Karasjok in the northern part of Norway 

Selamat malam, izin melarikan diri sejenak dari tumpukan tugas kuliah yang aduh membuat saya semangat makan dan tidur. Menjelang Isya saya baru pulang dari kampus *umpetin tugas ke kolong meja*. Jadi begini, sebenarnya obrolan tentang hal yang mau saya tulis ini beneran udah sering banget jadi perbincangan kalo pas travelling atau sekadar obrolan sehari-hari kemudian nyangkut di permasalahan ini. Saya sering banget mendengar teman-teman yang komentarnya begini,
“Ngapain jalan-jalan ke luar negeri? Indonesia itu udah indah”

May 12, 2015

Persiapan Menyambut Ramadhan

Merindukan Ramadhan di Mafaza Purwokerto
Ramadhan adalah bulan yang kedatangannya selalu dinanti, dirindukan, dan dihormati kedatangannya. Ia datang dengan membawa beribu kebaikan. Di dalamnya umat Islam selalu berlomba-lomba untuk mengisi keseharian dengan kegiatan-kegiatan yang bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT, Rabb semesta alam. Semarak menyambut Ramadhan menggema di kalangan umat Islam.

May 06, 2015

Paralayang Batu

Salam. Tiga hari terakhir, saya lagi banyak kerjaan (baca: tugas kuliah ama jalan-jalan, hehe). Kebetulan Reimer, sahabat saya dari Rotterdam-Holland sedang berkunjung ke Malang. Sebagai sahabat yang baik, tentunya saya mau mengajak dia menjelajahi Malang dan sekitarnya, dong, hehe. Sejak Minggu saya sudah menemani Reimer jalan-jalan. Saya hanya menemai ketika kuliah sudah selesai aja, sih. Biasanya dari ashar sampai malam. Nah, selain kelayapan di Malang, saya mengajak Reimer untuk menikmati keindahan pemandangan dari atas ketinggian Gunung Banyak yang merupakan tempat bagi kamu yang berani uji nyali untuk terbang dari ketinggian dengan bantuan parasut atau biasa dikenal dengan Paralayang.

April 30, 2015

Danau Kembar

Di Kabupaten Kaur-Bengkulu, terdapat beraneka macam ragam tempat wisata, mulai yang berupa pantai, air terjun, benteng, maupun seni dan budaya. Kali ini, kita akan melanjutkan perbincangan kita tentang tempat wisata di Kabupaten Kaur. Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang wisata Pantai Waihawang yang terkenal dengan Legenda Batu Jungnya yang menawan dan Pantai Linau yang cantiknya ngalahin Syahrini hehe. Nah, kali ini kita akan melanjutkan perjalanan ke Danau Kembar. Siap mendengar cerita asal mula danau Kembar?

Pantai Waihawang

Selamat pagi para penikmat pagi, semoga kegiatan hari ini berjalan lancar, ya *elus mata yang masih ngantuk karena semalam begadang*. Sebelumnya, saya sudah pernah menulis tentang Pesona Pantai Linau, yang merupakan salah satu pantai andalan di Kabupaten Kaur-Bengkulu. Nah kali ini, kita akan melanjutkan perjalanan kurang lebih 10 menit dari Pantai Linau, kita akan menuju Pantai Waihawang, siap berangkat? Yuk berangkat, pegangan yang kuat, maklum saya ini pembalap (amatiran) lol.
Pantai Waihawang merupakan salah satu pantai yang paling sering dikunjungi jika hari-hari besar tiba, nama Pantai Waihawang diambil dari nama desa dimana pantainya berada. Pantai ini terletak kurang lebih 250 meter dari pinggir jalan raya, jadi nggak susah untuk menemukan pantai ini, rasanya hampir seluruh warga Kaur paham akan pantai ini (kali aja sih hehe). Tepatnya, Pantai Waihawang terletak di Desa Waihawang, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur. Jika dari pusat kota Bintuhan, kurang lebih berjarak 15 KM saja, dekat banget, kan? Sedekat rindu saya ke kamu *nunjuk cermin*