Skip to main content

Awkward Moments


24 Desember 2014
Awkward moment itu adalah ketika lo sedang santai di kamar, baca buku sambil ngemil, sambil ongkang-ongkang kaki, kemudian dapat telepon kalo Dosen sudah masuk, padahal baru jam 8 pagi, seharusnya masuk jam 8.30, sementara lo masih di dunia antah berantah, langsung cap cus mandi secepat kilat, kemudian kejedot, lari-lari ke kampus dan pas sampai kampus baru ada seuprit orang yang masuk kelas karena semua berpikiran bahwa dosen bakalan masuk jam 08.30 Pagi.
Awkward moment itu adalah ketika lo pergi ke perpustakaan pusat dari Batu, kemudian baru sadar bahwa lo masih punya pinjaman buku sebanyak 10 eks dan harus pulang ke kosan lagi, kemudian balik lagi ke perpustakaan pusat biar bisa minjem buku lagi. Itu rasanya kayak habis lari, istirahat, kemudian disuruh lari-lari lagi.
Awkward moment itu adalah ketika lo pergi ke suatu tempat, kemudian hujan deras, sementara jas hujan lo entah dimana, tiba-tiba ngilang dari jok motor dan lo baru ingat kalo jas hujan dipinjem temen dan belum dibalikin. Itu artinya lo harus nunggu hujan reda atau basah-basahan sampai kosan.
Awkward moment itu ketika lo baru sadar bahwa tas ketinggalan di dalam perpustakaan, lengkap dengan laptop beserta isinya; dompet, dan sebagainya. Lo sadar saat sudah sampai kosan, padahal tadi niatnya cuma istirahat shalat sebentar kemudian balik lagi ke perpustakaan, bersemedi di ruang research, eh malah cap cus balik ke kosan.
Awkward moment itu adalah ketika lo pergi liburan dan lupa bawa dompet, akhirnya dibayarin temen sepanjang liburan dan saat mau dibalikin duitnya, temen lo marah-marah karena ternyata dia tulus bayarin biaya liburan lo.
Awkward moment itu adalah ketika Dosen minta masuk jam 6.30 pagi, sementara lo baca sms itu di jam 06.15 pagi, kemudian mandi sistem kebut, lari-lari ke kampus, dan saat sampai kampus, belum ada satu pun temen lo di kelas, dan parahnya lagi, Dosen baru datang jam 07.30.
Awkward moment itu adalah ketika Dosen masuk kelas, membawa seabrek makalah yang sudah dikoreksi, kemudian dibagiin ke mahasiswa yang ada di kelas, sementara nama lo nggak ada dipanggil, alias makalah lo berada entah dimana, padahal lo sudah ngumpulin sejak lama, bahkan yang pertama kali ngumpulin. Lo harus deg-degan kurang lebih dua jam lamanya, karena nyatanya makalah lo nggak ada, sementara yang lain sudah sibuk melihat hasil koreksi Dosen yang tertulis manis di makalah mereka. Sementara lo harus ketemu dosen di ruangannya dan akhirnya tersenyum melihat makalah lo ada di meja dosen, tersusun rapi dengan nilai A- dan masih harus diperbaiki LAGI. Itu rasanya kayak dapat jawaban “Yes” pas lamaran.
Awkward moment itu adalah ketika temen lo dengan isengnya nyembunyiin dompet lo pas makan di kantin, lo cuma tersenyum salah tingkah karena bingung mau bayar pake apa, sementara temen lo pura-pura cuek, padahal biasanya dia yang bayarin sesuka hati, dan saat melihat lo udah kebingungan, dia baru nyodorin dompet lo sambil mengambil langkah seribu alias lari sekencang mungkin.
Awkward moment itu adalah ketika lo punya temen yang kerjaannya nyanyi mulu, nggak peduli lo lagi belajar, shalat, ngaji, dan sebagainya dan temen lo nyanyi lagu India dengan suara yang aduhai bikin telinga lo mau pecah hahaha.
Awkward moment itu adalah ketika temen deket lo ngajakin pergi ke tempat yang udah lama lo pengen pergi disaat yang tidak pas alias disaat tugas take home exam lagi numpuk untuk dikerjain, akhirnya harus memilih tetep ngerjain take home exam, sementara temen lo pergi kemudian pamer foto-foto dia pas liburan.
Ok… ini udah kebanyakan nulis awkward moment, tangan gue udah pegel. Inilah warna-warni kehidupan, bukan? Ada banyak cerita yang bisa kita ambil pelajaran dalam setiap perjalanan kita. Maka pintar-pintarlah mengambil hikmah dari semua peristiwa yang kita lalui, tetap bersyukur dan berusaha menjalani semua dengan sebaik mungkin. Ini postingan absurd banget setelah seminggu nulis ratusan halaman, tidur bahkan sambil meluk buku karena ketiduran pas ngerjain tugas, sampai lupa makan, bahkan mandi aja jadi malas, haha. Parah. Ah, abaikan. Enjoy aja, lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Rumah Singgah Keren di Batu

Tempat tidur super nyaman Kota batu adalah salah satu kota yang menjadi favorit saya saat ini, selain karena saya memang stay disini sejak 1,5 tahun yang lalu, kota ini memang memiliki daya tarik luar biasa, apalagi kalo bukan alamnya yang indah, udaranya yang sejuk, dan beberapa tempat wisata yang modern seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Angkut, Batu Night Spectacular, dan masih banyak lagi. Jadi, Batu merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dijadikan tempat berlibur bersama orang-orang yang dicintai.             Meski sudah stay di Batu selama kurang lebih 1,5 tahun, namun saya belum berhasil mengunjungi semua tempat wisata di Batu, biasalah saya ini pengangguran yang banyak acara, sibuk sama buku-buku di perpustakaan (ini pencitraan banget). Baiklah, saya tidak akan membicarakan tentang liburan saya yang tak kunjung usai, akan tetapi, saya akan memberi satu tempat rekomendasi yang bisa kamu jadikan tempat bermalam selama kamu berada di Batu. Saya jamin, tempa

Paralayang Batu

Salam. Tiga hari terakhir, saya lagi banyak kerjaan (baca: tugas kuliah ama jalan-jalan, hehe). Kebetulan Reimer, sahabat saya dari Rotterdam-Holland sedang berkunjung ke Malang. Sebagai sahabat yang baik, tentunya saya mau mengajak dia menjelajahi Malang dan sekitarnya, dong, hehe. Sejak Minggu saya sudah menemani Reimer jalan-jalan. Saya hanya menemai ketika kuliah sudah selesai aja, sih. Biasanya dari ashar sampai malam. Nah, selain kelayapan di Malang, saya mengajak Reimer untuk menikmati keindahan pemandangan dari atas ketinggian Gunung Banyak yang merupakan tempat bagi kamu yang berani uji nyali untuk terbang dari ketinggian dengan bantuan parasut atau biasa dikenal dengan Paralayang.

16 Website Belajar Bahasa Arab Online

Saat ini, rasanya mau belajar apapun terasa lebih mudah. Saya termasuk orang yang suka belajar otodidak. Saya belajar bahasa Inggris otodidak. Pernah ikut les beberapa kali dan masih merasa tidak begitu memberi dampak pada kemampuan saya dalam berbahasa Inggris, saya merasa lebih nyambung ketika belajar bahasa Inggris secara online, memanfaatkan beberapa situs yang cukup membantu saya dalam mempelajari bahasa Inggris. Selain bahasa Inggris, saya juga belajar bahasa Rusia dan juga bahasa Arab. Semuanya otodidak. Nah, jika kita mau memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini, belajar bahasa memang menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Kali ini kita akan membahas bahasa Arab. Bahasa Arab menjadi salah satu bahasa yang sangat ingin saya kuasai, makanya saya berusaha belajar sebaik dan seefektif mungkin. Bahasa Arab menjadi penting bagi umat Islam karena bahasa Arab yang digunakan oleh dua sumber utama ajaran Islam yaitu Al-Qur’an dan Sunnah. Ketika seorang muslim menguasai bahasa Arab, m