Skip to main content

Catatan Hati Sang Guru




12-12-2012
Selamat pagi, apa kabar kalian di pagi hari ini? Tanggalnya keren, ya, hari ini? Serba dua belas hehe. Tanggal 12, bulan 12 dan tahun 2012. Tahun depan nggak bakalan bisa jadi tanggal 13-13-2013 haha, masa harus nambah 1 bulan? Ada gitu bulan ke-13? Kalo gaji ke-13 emang ada #pegangin dompet haha. Aduhhh Ariannn, kamu kebanyakan ngawur deh.
Ehm saya mau berbagi kabar bahagia nich, ada yang sudah menantikan kabar tentang buku “Catatan Hati Sang Guru”? hah? Nggak ada yang menantikan? #nangis lol. Ya sudah, anggap saja kalian bener-bener sedang menanti terbitnya buku CHSG. Saya sedang bahagia, bahagia karena kemarin dikirim cover buku “Catatan Hati Sang Guru” dan hasilnya itu super kerennnn, beneran, loh. Coba lihat deh cover di atas hehe, keren, kan? #maksa, asah golok, keren, kan?
Nggak Cuma itu, setelah dikirim cover buku CHSG, penerbit juga ngasih lihat hasil naskah CHSG dan lagi-lagi saya suka banget dengan hasilnya hehe. Sekarang saya sedang dag dig dug deng menunggu bukunya selesai cetak. Persis kayak nunggu jawaban atas lamaran yang saya ajukan (halahhh kayak udah pernah ngelamar calon istri aja haha) saya  penasaran banget pengen megang edisi cetaknya.
Ada kabar gembira juga sih tentang buku CHSG ini. Kemarin waktu rapat di sekolah, disepakati bakalan ada launching buku CHSG di sekolah pada tanggal 27 Januari 2013 di sekolah. Yuhuuu, jadi launchingnya di depan murid-murid saya tercinta, ahh sungguh bahagia. Yupz saya bahagia, karena saya menulis buku ini khusus buat mereka.
Launching buku CHSG merupakan satu dari beberapa kegiatan yang akan dilakukan saat open house di sekolah. Ini tidak hanya launching, rencananya akan langsung dibedah oleh sahabat saya yang sering saya jadikan tempat curahan hati haha, dia adalah kandidat Ph.d dari Glasgow University, yang kebetulan baru pulang ke Indonesia awal bulan kemarin. Beliau mau saya paksa untuk menjadi tukang bedah buku CHSG haha. Dan Alhamdulillah Buk Dosen satu ini bersedia membungkus paksaan saya (berasa nasi uduk, pake dibungkus.)
Anyway, buku CHSG merupakan sebuah buku yang berisi beberapa cerita antara saya dan murid, sebuah buku yang berisi kisah perjalanan saya sejak pertama menjadi guru. Nantikan edisi cetaknya, ya. Insya Allah, di akhir bulan ini bukunya sudah bisa dinikmati oleh pembaca.

Comments

  1. PERLU DI BACA INI KLO ADA KSMPTANN..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya, deh yang super sibuk :)

      Delete
    2. waduh, keren ustad blognya.. kapa-kapan anak-anak pesma diberi pelatihan menulis yua hehe

      Delete
    3. hi, terimakasih sudah mampir. Siap, jadi kapan ngundang ust jadi pembicara di mafaza? hehe

      Delete
    4. hehe, liburan semester bisa ustad.. sekalian bagi-bagi gratis bukunya ustad #ngarep banget :D

      Delete
  2. hehe, ok deh.. besog kalo liburan Semester boleh juga, sekalian bagi-bagi gratis bukunya (ngarep banget):D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha hargai penulisnya dengan membeli karyanya :)) and kalo liburan semester, ust mau liburan juga :)

      Delete
  3. bagus juga tadz, smg manfaat. cara belinya gmn tadz? kok g ada d e-book? apa mau tukeran dengan karya saye? udah pernah launching d jogja book fair, walaupun nggak sekeren buku ustadz.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk buku ini bisa beli langsung ke penerbitnya , karena ini indie jadi POD, sms ke 085773518074 :))

      Delete

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya Gan

Popular posts from this blog

Rumah Singgah Keren di Batu

Tempat tidur super nyaman Kota batu adalah salah satu kota yang menjadi favorit saya saat ini, selain karena saya memang stay disini sejak 1,5 tahun yang lalu, kota ini memang memiliki daya tarik luar biasa, apalagi kalo bukan alamnya yang indah, udaranya yang sejuk, dan beberapa tempat wisata yang modern seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Angkut, Batu Night Spectacular, dan masih banyak lagi. Jadi, Batu merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dijadikan tempat berlibur bersama orang-orang yang dicintai.             Meski sudah stay di Batu selama kurang lebih 1,5 tahun, namun saya belum berhasil mengunjungi semua tempat wisata di Batu, biasalah saya ini pengangguran yang banyak acara, sibuk sama buku-buku di perpustakaan (ini pencitraan banget). Baiklah, saya tidak akan membicarakan tentang liburan saya yang tak kunjung usai, akan tetapi, saya akan memberi satu tempat rekomendasi yang bisa kamu jadikan tempat bermalam selama kamu berada di Batu. Saya jamin, tempa

Paralayang Batu

Salam. Tiga hari terakhir, saya lagi banyak kerjaan (baca: tugas kuliah ama jalan-jalan, hehe). Kebetulan Reimer, sahabat saya dari Rotterdam-Holland sedang berkunjung ke Malang. Sebagai sahabat yang baik, tentunya saya mau mengajak dia menjelajahi Malang dan sekitarnya, dong, hehe. Sejak Minggu saya sudah menemani Reimer jalan-jalan. Saya hanya menemai ketika kuliah sudah selesai aja, sih. Biasanya dari ashar sampai malam. Nah, selain kelayapan di Malang, saya mengajak Reimer untuk menikmati keindahan pemandangan dari atas ketinggian Gunung Banyak yang merupakan tempat bagi kamu yang berani uji nyali untuk terbang dari ketinggian dengan bantuan parasut atau biasa dikenal dengan Paralayang.

16 Website Belajar Bahasa Arab Online

Saat ini, rasanya mau belajar apapun terasa lebih mudah. Saya termasuk orang yang suka belajar otodidak. Saya belajar bahasa Inggris otodidak. Pernah ikut les beberapa kali dan masih merasa tidak begitu memberi dampak pada kemampuan saya dalam berbahasa Inggris, saya merasa lebih nyambung ketika belajar bahasa Inggris secara online, memanfaatkan beberapa situs yang cukup membantu saya dalam mempelajari bahasa Inggris. Selain bahasa Inggris, saya juga belajar bahasa Rusia dan juga bahasa Arab. Semuanya otodidak. Nah, jika kita mau memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini, belajar bahasa memang menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Kali ini kita akan membahas bahasa Arab. Bahasa Arab menjadi salah satu bahasa yang sangat ingin saya kuasai, makanya saya berusaha belajar sebaik dan seefektif mungkin. Bahasa Arab menjadi penting bagi umat Islam karena bahasa Arab yang digunakan oleh dua sumber utama ajaran Islam yaitu Al-Qur’an dan Sunnah. Ketika seorang muslim menguasai bahasa Arab, m