Skip to main content

Koloni Milanisti (a novel)

Judul : Koloni Milanisti 
-Sebuah Hidup di Atas Mimpi-
Penulis : Siwi Mars Wijayanti
Penerbit : Leutika Prio
Jml Hal : 317 halaman
Harga : 55 ribu (sudah termasuk ongkir Indonesia)
Pemesanan bisa dilakukan melalui email : 
mars_manuel@yahoo.com

-Kuberitahu satu hal, bila engkau mempunyai impian, maka agar impian itu menjadi nyata engkau harus membelinya dengan kredit sampai lunas dibayar. Karena Tuhan selalu pintar melabel harga setiap ”barang-barang” yang kita inginkan.  Aku selalu berpikir bahwa Ia tidak akan memberikan hal yang kita inginkan dengan cuma-cuma, bukan karena Ia pelit tapi karena ada banyak hal yang jauh lebih bermakna pada proses perjalanan mencapainya, bahkan terkadang lebih penting dari hasil akhir itu sendiri -(Koloni Milanisti)

Mars, seorang perempuan dari kampung kecil ini merasa bersyukur karena pernah terserang penyakit gila, yap, penyakit gila bola. Karena sepakbola itulah yang membuatnya bertemu dengan tiga lelaki rahasia dalam kotaknya, bertemu dengan sahabat-sahabat yang tergabung dalam Koloni Milanisti yakni para penggila AC Milan yang disatukan oleh panji-panji merah hitam Rossonero. Impiannya adalah menjejakkan kaki di negeri nan molek bernama Italia dan berdiri di Stadion San Siro untuk melihat lelaki rahasia dalam kotaknya.

Dan impian adalah magnet, Italia merupakan poros dimana ia terus melangkah, karena tempat itu adalah titik dalam sebuah peta yang telah terpatri dalam pikirannya. Impiannya itu membawanya dalam jalur-jalur hidup penuh petualangan sekaligus pembelajaran hidup dalam proses perwujudannya. Ia merasai persahabatan, cinta, budaya, pizza, kopi, sepakbola dan esensi agama yang membawanya ke dalam pengalaman-pengalaman tak terlupakan. Maka ikutlah bersamanya, menikmati hidup di bawah langit biru Perugia, menyesap orgasmiknya coffelatte, menciumi aroma pizza carbonara, merasakan hembusan angin sore yang dibawa laut Mediterania, serta kegilaaan fans sepakbola dengan segala ceritanya yang mungkin saja akan membuatmu tergelak, tersenyum, tertawa ataupun bahkan menangis.***

Siwi’s book is half way through a novel, a diary and an essay, deep and light at the same time, and -rare thing these days- also  very well written. Through a fresh and honest story telling style, She tells us of her three months in Italy in a joyful, funny and touching way. What impress me the most is how Siwi in only three months was able to catch so many very true aspects of the Italian way of being and culture and not just the usual stereotypes that every one always talks about……  Siwi says what she sees and sees what is there. Coming from such a different culture, going around in the streets of Perugia wearing with pride her jilbab, in this book of hers she has really surpised me with her deep rational and emotional understanding” (Laura Romano)

Buku ini mampu mengusik mimpi-mimpi saya yang sudah lama menguap. Mimpi-mimpi yang dulu kurajut dengan penuh semangat. Buku ini juga kembai mengajarkan saya akan kekuatan mimpi. Kalian bisa membaca buku ini sendiri, dan temukan gejolak yang bergemuruh di dalam dada. Tentang perjuangan hidup, tentang mimpi yang membuat sosok Mars, perempuan penggila bola yang mampu meraih mimpinya dengan penuh perjuangan. Dan juga tentang cinta. Buku yang sangat layak itu dikatakan bagus.  Bagaimana penulis berbagi mimpi dengan pembaca dan membuat pembaca kembali bersemangat dan berani meraih mimpi.

Comments

Popular posts from this blog

Rumah Singgah Keren di Batu

Tempat tidur super nyaman Kota batu adalah salah satu kota yang menjadi favorit saya saat ini, selain karena saya memang stay disini sejak 1,5 tahun yang lalu, kota ini memang memiliki daya tarik luar biasa, apalagi kalo bukan alamnya yang indah, udaranya yang sejuk, dan beberapa tempat wisata yang modern seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Angkut, Batu Night Spectacular, dan masih banyak lagi. Jadi, Batu merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dijadikan tempat berlibur bersama orang-orang yang dicintai.             Meski sudah stay di Batu selama kurang lebih 1,5 tahun, namun saya belum berhasil mengunjungi semua tempat wisata di Batu, biasalah saya ini pengangguran yang banyak acara, sibuk sama buku-buku di perpustakaan (ini pencitraan banget). Baiklah, saya tidak akan membicarakan tentang liburan saya yang tak kunjung usai, akan tetapi, saya akan memberi satu tempat rekomendasi yang bisa kamu jadikan tempat bermalam selama kamu berada di Batu. Saya jamin, tempa

Paralayang Batu

Salam. Tiga hari terakhir, saya lagi banyak kerjaan (baca: tugas kuliah ama jalan-jalan, hehe). Kebetulan Reimer, sahabat saya dari Rotterdam-Holland sedang berkunjung ke Malang. Sebagai sahabat yang baik, tentunya saya mau mengajak dia menjelajahi Malang dan sekitarnya, dong, hehe. Sejak Minggu saya sudah menemani Reimer jalan-jalan. Saya hanya menemai ketika kuliah sudah selesai aja, sih. Biasanya dari ashar sampai malam. Nah, selain kelayapan di Malang, saya mengajak Reimer untuk menikmati keindahan pemandangan dari atas ketinggian Gunung Banyak yang merupakan tempat bagi kamu yang berani uji nyali untuk terbang dari ketinggian dengan bantuan parasut atau biasa dikenal dengan Paralayang.

16 Website Belajar Bahasa Arab Online

Saat ini, rasanya mau belajar apapun terasa lebih mudah. Saya termasuk orang yang suka belajar otodidak. Saya belajar bahasa Inggris otodidak. Pernah ikut les beberapa kali dan masih merasa tidak begitu memberi dampak pada kemampuan saya dalam berbahasa Inggris, saya merasa lebih nyambung ketika belajar bahasa Inggris secara online, memanfaatkan beberapa situs yang cukup membantu saya dalam mempelajari bahasa Inggris. Selain bahasa Inggris, saya juga belajar bahasa Rusia dan juga bahasa Arab. Semuanya otodidak. Nah, jika kita mau memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini, belajar bahasa memang menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Kali ini kita akan membahas bahasa Arab. Bahasa Arab menjadi salah satu bahasa yang sangat ingin saya kuasai, makanya saya berusaha belajar sebaik dan seefektif mungkin. Bahasa Arab menjadi penting bagi umat Islam karena bahasa Arab yang digunakan oleh dua sumber utama ajaran Islam yaitu Al-Qur’an dan Sunnah. Ketika seorang muslim menguasai bahasa Arab, m