Skip to main content

Menanti Jawaban Sang Ombak

Laki-laki itu, ia terlihat hanyut dalam lamunan memandang sekumpulan ombak yang berlabuh di tepi pantai, sedikit ku perhatikan gerak-geriknya, kadang ia menatapku dengan penuh tanda tanya, kadang ia terlihat melihat ke langit yang sudah mulai gelap, kadang ia juga menulis sesuatu di atas pasir, semakin lama ia semakin bersikap aneh, pada awalnya ia hanya duduk, namun sekarang ia terlihat membuat sebuah lingkaran dan berkeliling sendiri sambil meneriakkan beberapa kalimat dengan suara yang cukup keras dan dapat kudengar dengan jelas sekali kata-kata yang ia teriakkan " AKu INGINkan DIa Tuhan, Mengapa ENGkau Ambil diA begitu Cepat,,MeNGAPA TUhan...? Aku Juga INgin MerasaKAN Kebahagian BersaMAnya....Tapi Baru Beberapa Hari BahaGia itu Kuraih sudah ENgKau Ambil Kembali...tidak PAntaskan AKu bHAGIa"

Iya,,laki-laki itu tidak lain adalah kakakku, sudah beberapa hari ia datang ke pantai ini , bahkan ia pernah duduk dari subuh sampai maghrib , ia hanya duduk seorang diri dan memandang ke tengah laut, melihat ombak-ombak, mendengarkan kebisingan para nelayan yang sedang sibuk pergi melaut,,, kadang bertemankan panasnya matahari, kadang ia berselimutkan air hujan yang dingin. Sedangkan aku hanya duduk beberapa meter dari tempat dimana ia duduk dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Pernah kucoba untuk mendekati dan mengajaknya berbincang, namun tidak satupun dari kata-kata yang kuucapkan ia jawab, ia tetap diam meski lidah ini sudah letih untuk mengajaknya berbicara agar tidak hanyut dalam kesedihan karena orang yang ia cintai telah pergi.Jika aku di posisi dia sekarang, aku tidak tahu apa yang akan aku lakukan, mungkin aku juga akan melakukan hal yang sama, duduk di tepi pantai ini , menghabiskan waktu , menemani ombak-ombak, menjadi tempat berhembusnya angin pantai .

Minggu yang lalu, warga digemparkan dengan penemuan seorang wanita di pinggir pantai ini yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa, ia mengenakan baju panjang berwarna jingga, dipadu padankan dengan kerudung yang juga berwarna jingga, wajahnya terlihat tersenyum meski sudah tidak dalam keadaan hidup, ia terlihat seakan-akan ia sedang melihat orang yang ia cintai, mata itu begitu tajam memandang langit yang sudah mulai gelap, teriakan histeris langsung terdengar dari kejauhan, ANNIsA.....Annisa....ANNisa....ya...suara itu suara DiDI Kakakku sekaligus suami Kak ANNIsa yang di temukan sudah meninggal di tepi pantai.

Tidak ada yang tahu penyebab pasti meninggalnya kak ANNISa....tidak ada seorangpun yang tahu apa ia dibunuh atau tidak, yang jelas ia ditemukan dalam keadaan begitu aneh, tidak ada memar sedikitpun di sekujur tubuhnya sebagai tanda kalau ia meninggal karena adanya tindak kekerasan, bajunya terlihat bersih rapih seolah-olah ia tertidur dipinggir pantai dan tidak terbangun untuk selama-lamanya.

Seandainya ombak bisa berbicara, mungkin ia akan bercerita tentang kejadian yang sesungguhnya.

Comments

Popular posts from this blog

Rumah Singgah Keren di Batu

Tempat tidur super nyaman Kota batu adalah salah satu kota yang menjadi favorit saya saat ini, selain karena saya memang stay disini sejak 1,5 tahun yang lalu, kota ini memang memiliki daya tarik luar biasa, apalagi kalo bukan alamnya yang indah, udaranya yang sejuk, dan beberapa tempat wisata yang modern seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Angkut, Batu Night Spectacular, dan masih banyak lagi. Jadi, Batu merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dijadikan tempat berlibur bersama orang-orang yang dicintai.             Meski sudah stay di Batu selama kurang lebih 1,5 tahun, namun saya belum berhasil mengunjungi semua tempat wisata di Batu, biasalah saya ini pengangguran yang banyak acara, sibuk sama buku-buku di perpustakaan (ini pencitraan banget). Baiklah, saya tidak akan membicarakan tentang liburan saya yang tak kunjung usai, akan tetapi, saya akan memberi satu tempat rekomendasi yang bisa kamu jadikan tempat bermalam selama kamu berada di Batu. Saya jamin, tempa

Paralayang Batu

Salam. Tiga hari terakhir, saya lagi banyak kerjaan (baca: tugas kuliah ama jalan-jalan, hehe). Kebetulan Reimer, sahabat saya dari Rotterdam-Holland sedang berkunjung ke Malang. Sebagai sahabat yang baik, tentunya saya mau mengajak dia menjelajahi Malang dan sekitarnya, dong, hehe. Sejak Minggu saya sudah menemani Reimer jalan-jalan. Saya hanya menemai ketika kuliah sudah selesai aja, sih. Biasanya dari ashar sampai malam. Nah, selain kelayapan di Malang, saya mengajak Reimer untuk menikmati keindahan pemandangan dari atas ketinggian Gunung Banyak yang merupakan tempat bagi kamu yang berani uji nyali untuk terbang dari ketinggian dengan bantuan parasut atau biasa dikenal dengan Paralayang.

16 Website Belajar Bahasa Arab Online

Saat ini, rasanya mau belajar apapun terasa lebih mudah. Saya termasuk orang yang suka belajar otodidak. Saya belajar bahasa Inggris otodidak. Pernah ikut les beberapa kali dan masih merasa tidak begitu memberi dampak pada kemampuan saya dalam berbahasa Inggris, saya merasa lebih nyambung ketika belajar bahasa Inggris secara online, memanfaatkan beberapa situs yang cukup membantu saya dalam mempelajari bahasa Inggris. Selain bahasa Inggris, saya juga belajar bahasa Rusia dan juga bahasa Arab. Semuanya otodidak. Nah, jika kita mau memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini, belajar bahasa memang menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Kali ini kita akan membahas bahasa Arab. Bahasa Arab menjadi salah satu bahasa yang sangat ingin saya kuasai, makanya saya berusaha belajar sebaik dan seefektif mungkin. Bahasa Arab menjadi penting bagi umat Islam karena bahasa Arab yang digunakan oleh dua sumber utama ajaran Islam yaitu Al-Qur’an dan Sunnah. Ketika seorang muslim menguasai bahasa Arab, m